10 Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Berasa di Luar Bumi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 05:50 WIB
loading...
10 Rekomendasi Tempat...
Beberapa tempat wisata di Indonesia terkenal antimainstream dan unik, salah satunya Curug Panganten di Kabupaten Bandung. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Beberapa tempat wisata di Indonesia terkenal antimainstream dan unik. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang baru guna menambah pengalaman tak terlupakan.

Destinasi-destinasi wisata antimainstream dan unik itu dapat memberikan Anda suasana atau kondisi yang berbeda dari biasanya.

Berikut 10 tempat wisata di Indonesia yang antimainstream dan unik, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (1/10/2024).


Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia

1. Kawah Ijen

10 Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Berasa di Luar Bumi

iStock

Kawah Ijen terkenal akan fenomena alam api biru yang Anda dapat saksikan di dalam kawah tersebut. Fenomena ini hanya ada di dua tempat di dunia, yakni Islandia dan Banyuwangi. Jawa Timur.

Api biru ini muncul secara alami dari tengah-tengah danau dan biasanya hanya bisa dilihat pada dini hari menjelang pagi hari, tepatnya pukul 05.00. Meski membutuhkan perjuangan untuk sampai ke Kawah Ijen, jerih payah Anda akan dibayar tuntas dengan pemandangan yang terdapat di kawah tersebut.

Lokasi: Perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur.

2. Wisata Pemandian Air Panas Maribaya


Pemandian air panas Maribaya menjadi salah sau tempat wisata antimainstream yang tidak boleh dilewatkan para wisatawan ketika berkunjung ke Lembang, Bandung. Pemandian ini dipercaya dapat menyebuhkan segala jenis penyakit kulit.

Tetapi bukan hanya karena dari mitosnya yang membuat pemandian Maribaya menjadi terkenal, melainkan pemandangan deretan pohon pinus yang begitu rindang menambah kesan ketenangan ketika berendam di pemandian tersebut.

Lokasi:Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Taman Nasional Tanjung Puting

10 Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Berasa di Luar Bumi

iStock

Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman bertemu orang utan secara langsung, Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah. Taman Nasional Tanjung Puting merupakan salah satu taman nasional yang berada di Kalimantan yang termasuk dalam kawasan konservasi Suaka Margasatwa Sampit.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)